Posting kali ini merupakan pengalaman pribadi saya sndiri sebagai tukang ketik. Hal ini sudah sangat terjadi saat saya mulai membuka suatu file MS Word, suatu hari saya hendak membuka file MS Word namun begitu saya buka sungguh kaget tiada tara, karena semua tulisan dalam ketikan tersebut kata-katanya tersambung semua alias tidak ada spasi diantara kata per kata. Lihat gambar di bawah ini : 
Semua kata tidak ada spasi

Kemudian saya melalukan pencarian informasi dari berbagai sumber termasuk dari internet namun saya tidak kunjung menemukan solusinya. Namun saya tidak berhenti disitu saja. 

saya coba untuk mencari tahu mengapa itu semua harus terjadi (uda kaya film romantis aja :v). Dan akhirnya saya temukan penyebabnya, ternyata penyebab utama kata-kata yang tidak ber spasi tersebut diakibatkan karena file yang saya buka adalah file hasil dari Microsoft office dengan versi yang lebih baru dari yang saya pakai, pada saat itu saya menggunakan MS Office 2003 sedangkan yang saya buka adalah file hasil dari MS Word 2007, dan setelah saya ganti / upgrade dengan MS Office yang terbaru akhirnya semua kata yang terdapat pada file tersebut sudah tidak tersambung lagi. 

Jadi intinya untuk mengatasi Kata yang tersambung / tidak berspasi pada MS Word solusinya yaitu dengan mengganti MS World milik kita dengan versi yang lebih baru. Untuk mendapatkan versi yang lebih baru juga tidak sulit kok, soalnya sudah banyak bertebaran di Internet yang membagikan MS Office yang terbaru serta patch nya. 

Sekian semoga bermanfaat. 
0 Komentar untuk "Mengatasi kata tidak ada spasi / tersambung pada microsoft word"