Selamat pagi sobat blogger, lagi-lagi kali ini saya akan sedikit membahas tentang Microsoft word, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara memasukkan gambar / insert picture pada aplikasi Microsoft word, tentu saja sudah banyak yang mengetahui cara ini, namun perlu diingat, saya tidak pernah membagikan cara-cara yang standart yang biasa dilakukan orang-orang dalam membuat suatu dokumen menggunakan MS word, karena saya akan membagikan sedikit tips cara memasukkan gambar dengan cepat pada microsoft word

Pada umumnya cara termudah untuk masukkan gambar yaitu dengan cara memilih tab "insert" lalu pilih "picture" kemudian kita pilih gambar yang ingin dimasukkan kemudian pilih "insert"

Tentu saja cara tersebut sudah benar, namun menurut saya sedikit memakan waktu, untuk satu gambar oklah pake cara itu, sekarang bagaimana jika ada puluhan gambar yang berada di folder berbeda ? pasti sedikit repot. 

Berikut cara termudah dan tercepat untuk memasukkan gambar ke dalam Microsoft word
  • Pastikan file microsoft word nya sudah terbuka
  • Buka folder dari gambar yang ingin kita masukkan jika foldernya beda beda buka aja semua, 
  • Klik kiri dan tahan gambar yang ingin kita masukkan, kemudian seret ke "toolbar" Microsoft word hingga Window Microsoft word nya terbuka. 
  • Masih dalam posisi sedang menahan klik kiri, seret lagi gambar ke posisi yang kita inginkan pada Microsoft word yang baru saja terbuka. 
Selesai. Sangat mudah bukan ? Jika belum jelas silahkan lihat videonya di bawah ini :

0 Komentar untuk "Cara cepat insert picture / memasukkan gambar pada microsoft world"