Kali ini saya akan berbagi sebuah trik memperbaiki kerusakan ringan / error pada printer Canon MP 237, mengapa saya hanya berbagi tips memperbaiki printer jenis ini saja, itu karena yang saya pakai saat ini adalah printer tipe tersebut. Mudah-mudahan dapat membantu sobat blogger agar dapat memperbaiki sendiri tanpa harus dibawah ke tukang servis :D



Sebelum kita mulai membahas cara memperbaiki ada kalanya kita harus mengenali terlebih dahulu jenis kerusakan yang dialami oleh printer kita. Caranya sangat mudah, setiap printer yang mengalami error pasti akan menampilkan sebuah pesan error yang muncul tiba-tiba saat mengalami gangguan ketikan akan melakukan proses printing. Lebih jelasnya perhatikan contoh gambar error dibawah ini :

Pesan : error 1700

Pada gambar diatas menunjukkan sebuah pesan error 1700 yang artinya Ink absorber is hampir full, disertai blinking 8x dan cara mengatasinya adalah lakukanlah head cleaning pada printer Canon MP 237.

Untuk mengatasi error tersebut adalah dengan menggunakan metode tertentu, disini saya akan berbagi cara memperbaiki semua error tersebut, caranya sangat mudah tinggal ikuti semua petunjuk yang ada dan selesai.

Untuk mempersingkat waktu silahkan download saja file berikut ini, file tersebut hanyalah sebuah catatan berupa notepad, catatan tersebut berisi cara dan langkah-langkah memperbaiki printer sesuai dengan jenis error yang muncul seperti gambar diatas, biasa saya gunakan untuk memperbaiki setiap kerusakan / error yang terjadi pada printer saya, silahkan download filenya di bawah ini :

0 Komentar untuk "Cara perbaiki kerusakan ringan / error pada printer Canon MP 237"