Cara Membuat Huruf Timbul dengan Corel Draw - tulisan kali ini adalah tutorial dasar untuk yang belum pernah / baru menggunakan corel draw yaitu tentang membuat huruf timbul dengan menggunakan efek Bevel / emboss. sebagaimana huruf model timbul ini sering menghiasi desain-desain yang sering kita lihat entah itu di brosur, poster atau lainnya.

Cara Membuat Huruf unik seperti Timbul dengan efek bevel emboss


pertama bukalah apliasi corel draw (saya menggunakan corel draw x4) - kemudian buatlan new documents

setelah itu buatlah teks sesuai keinginan anda, kalau pada contoh ini saya menggunakan font cooper, contohnya seperti dibawah :

nah kemudian kliklah teks yang anda buat tersebut, kemudian masuk ke menu Effects - Bevel
(biasanya muncul di bagian kanan/seperti digambar diatas) nah anda bisa mengatur preferensi sesuai keinginan anda, anda bisa uji coba dengan berbagai format agar lebih paham dalam mengartikan makna dari semua preferensi tersebut, kemudian klik apply

hasilnya seperti dibawah ini :


berikut saya juga lampirkan preview videonya :


kurang lebih previewnya seperti itu sobat, sobat bisa mencobanya sendiri dan lebih berkreasi dari saya. karena saya juga belajarnya otodidak. kalau ada pertanyaan atau komentar bisa melalui form dibawah. kalau saya bisa jawab pasti ta jawab



0 Komentar untuk "Cara Membuat Huruf Timbul dengan Corel Draw"