Posting kali ini ditulis berdasar pengalaman pribadi saya sendiri. Sebelum memulai topik ini, mari kita pelajari bersama sama apa itu Skype, mungkin ada sebagian dari kawan blogger yang sudah mengetahui bahkan sering menggunakan software ini, Kapan pun Anda terpisah, Skype menyatukan Anda. Pesan instan, panggilan suara dan video Skype memudahkan Anda untuk berbagi pengalaman dengan orang penting dalam hidup Anda, di mana pun mereka berada.

Dengan Skype, Anda dapat berbagi cerita, merayakan ulang tahun, mempelajari bahasa, mengadakan rapat, bekerja dengan kolega – segala hal yang perlu Anda lakukan bersama setiap harinya. Anda dapat menggunakan Skype pada perangkat yang paling sesuai dengan Anda – pada telepon atau komputer atau TV dengan Skype terinstal. Mulai gunakan Skype dengan gratis – misalnya untuk berbicara, melihat, dan mengirim pesan instan kepada orang lain di Skype. Anda bahkan dapat mencoba panggilan video grup, dengan versi terbaru Skype.


Singkat kata beberapa waktu lalu saya menggunakan skype namun setelah dibuka setelah sekian lama, ternyata ada update baru dari skype, lalu langsung saya update terlebih dahulu, namun ketika setelah berhasil menginstal skype yang baru tiba tiba muncul pesan yang berisi "Tidak dapat terhubung dengan skype". Dan setelah bersusah payah akhirnya saya menemukan solusinya berdasar petunjuk yang diberikan oleh mbah google.

Ternyata penyebab skype tidak bekerja dengan baik adalah karena Internet Explorer di kompi saya sudah kadaluarsa/butuh update lagi, kemudian setelah saya instal dengan Internet Explorer akhirnya skype saya berjalan seperti sedia kala.

Dalam kasus ini saya menggunakan Windows XP, Jadi rekomendasi saya jika sobat blogger juga menggunakan Windows XP kita tinggal cari saja Internet Explorer 8, karena itu update terakhir untuk versi Windows XP.

Sekian dan semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Solusi Skype tidak bisa terhubung dengan internet"