Selamat pagi sobat blogger, kali ini saya akan berbagi sedikit tips tentang bagaimana kita memilih tinta yang tepat untuk printer kita, karena sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa tinta yang kita masukkan pada cartridge sangat berpengaruh pada performa print out dan cartridge kita. 

Jika kita salah memilih jenis tinta untuk printer kita, maka tidak hanya hasil print out dari printer kita tidak maksimal namun juga akan menyebabkan kerusakan yang sangat fatal terhadap kondisi cartridge kita, oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk lebih selektif lagi dalam hal memilih jenis tinta yang cocok dan tidak menimbulkan kerusakan pada printer kita. 


Tips ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis, karena menurut saya teori saja tidak cukup untuk membuktikan kebenarannya. Dalam memilih tinta yang cocok banyak hal yang harus diperhatikan, selain jenis kualitas, kita juga harus memperhatikan harga yang cocok karena walaupun tinta yang berharga mahal belum tentu baik untuk printer kita, disini saya hanya merekomendasikan jenis kualitas yang baik namun dengan harga terjangkau. Menurut pengalaman saya pribadi ternyata kita tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk menggunakan tinta yang baik untuk printer kita. Dalam hal ini printer yang saya gunakan adalah jenis Canon Mp 237, Ketika mengalami kerusakan saya sempat bertanya kepada tukang servis, apa penyebab cartridge sering rusak, ternyata sang tukang servis bilang tinta lah salah satu penyebab utamanya. Kemudian dia merekomendasikan saya untuk menggunakan jenis cartride dengan merk "Blue Print", disini saya tidak melakukan promosi karena terus terang saya tidak bayar oleh pihak "Blue Print" hehehe. Ini murni hanya berbagi pengalaman saja. 

Terakhir dari saya, jika anda hendak membeli tinta yang baru, maka saran saya gunakan merk "Blue Print" karena selain harganya terjangkau terbukti cartridge yang saya gunakan jauh lebih awet dibandingkan ketika menggunakan jenis tinta yang lain. 

Sekian dan semoga bermanfaat. 
0 Komentar untuk "Tips Memilih Jenis Tinta Untuk Printer"