Alasan Memilih Blogger Untuk Membuat Blog
Sumber Gambar : https://www.flickr.com/

Dalam dunia blogger, terdapat 2 platform yang paling dikenal yaitu Blogger dan Wordpress. Masing-masing platform tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh karena itu, kita sebagai blogger musti pintar-pintar memilih platform yang cocok untuk membuat blog kita.

Secara pribadi, saya belum pernah menggunakan wordpress. Jadi, saya tidak bisa berkomentar banyak mengenai wordpress tersebut. Satu hal yang saya ketahui tentang wordpress berdasarkan beberapa artikel yang telah saya baca yaitu mengenai banyaknya plugin yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya.

Sewaktu pertama kali masuk ke dunia blogging, memang tidak pernah terpikir bagi saya untuk menggunakan wordpress. Namun, itu bukan karena saya tidak suka wordpress, melainkan karena Blogger lebih familiar bagi saya dan lebih mudah digunakan.

Karena saya menggunakan blogger, maka dalam artikel ini saya ingin mengulas tentang 5 alasan mengapa kita patut memilih Blogger untuk membuat blog. Berikut alasan-alasannya:

Gratis

Salah satu alasan utama mengapa kita patut memilih Blogger adalah karena Blogger tidak memungut biaya atas layanan hosting nya. Dengan fasilitas tersebut, kita sebagai blogger (apalagi blogger pemula seperti saya) tidak perlu dipusingkan dengan biaya. Kita bisa fokus ngeblog dan menciptakan konten-konten yang bermanfaat kepada pembaca atau pengunjung blog kita.

Mudah digunakan

Selain gratis, alasan lain untuk memilih Blogger adalah kemudahan yang ditawarkan. Sebagai seorang pemula yang belum paham benar mengenai seluk-beluk dunia blogging, tentu kita menginginkan kemudahan dalam menjalankan aktivitas blogging kita. Oleh sebab itu, merupakan sebuah anugerah tersendiri bagi saya pribadi dengan adanya kemudahan yang diberikan oleh Blogger.

Fitur yang mendukung

Meski gratis, bukan berarti Blogger.com tidak memberikan pelayanan yang maksimal kepada penggunanya. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya fitur yang disediakan dalam menunjang aktivitas blogging kita.

Bisa dimonetisasi (menghasilkan uang)
Suatu saat jika kita telah berhasil sebagai seseorang blogger dan telah memiliki banyak pengunjung, maka kita bisa memonetasi blog yang kita kelola. Jadi, dengan blog yang kita punya, kita juga bisa memperoleh uang. Sudah banyak blogger yang mampu meraup jutaan, puluhan bahkan ratusan juta rupiah dari aktivitas blogging nya. Tapi, sebaiknya anda jangan cepat tergiur dengan potensi tersebut. Maksud saya, jangan terburu-buru untuk memonetisasi blog anda. Persiapkan dulu blog anda baik-baik sampai benar-benar layak untuk dimonetisasi.

Terpercaya

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa blogger.com ini dikelola oleh Google. Dengan kredibilitas yang Google miliki, tentu kita merasa lebih aman jika menggunakan blogger. Kita tidak perlu ragu dengan kualitas yang Google tawarkan.

Dan masih banyak lagi

Masih banyak hal yang menyebabkan kenapa kita patut memilih blogger untuk membuat blog. Semua orang tentu memiliki alasan yang beraneka ragam yang mungkin tidak sempat saya rangkum di dalam artikel ini.


Pada intinya, kita tidak perlu ragu untuk memilih blogger sebagai tempat untuk membuat blog kita. Dengan kualitas yang Google tawarkan, kita bisa fokus untuk mengembangkan blog kita agar bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pengunjung.

Demikianlah 5 alasan memilih Blogger untuk membuat blog. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda. Aaaaamiin.
0 Komentar untuk "5 Alasan Memilih Blogger Untuk Membuat Blog"